3 negara yang ingin saya kunjungi

Seumur-umur belum pernah saya jalan-jalan ke luar negeri. Tempat terjauh dari rumah yang pernah saya datangi adalah Pulau Bali, tahun 2007 lalu dalam rangka wisata SMA.

Berikut saya mau list tiga negara yang paling ingin saya kunjungi suatu hari nanti. Semoga saja bisa terwujud. Doakan ya… =)

1. Arab Saudi

Sudah jelas dalam rangka ibadah haji ke tanah suci, ke Mekah. Yay! Umroh juga gapapa deh, siapa tahu kan… hihihi… Caranya bisa mulai buka tabungan haji dari sekarang mungkin. 🙂

Oia, saya dapat pelajaran Bahasa Arab selama 5 tahun di madrasah dulu, tapi heran kenapa ngga pernah bisa bagus ya? Memang waktu itu dari umur 8 sampai 12 tahun, disuruh ngapalin terus, tapi ngga pernah bisa. Ckckck… mestinya bisa kalau tekun belajar dan bertekad kuat, tapi saya ngga pernah suka sama pelajaran ini lantaran gurunya… ehm… ya gitu deh…

Saya juga baru ngeh pas bikin tulisan ini kalau di bendera negara Arab Saudi terdapat kalimat syahadat. Doohhhh!!! Jangan-jangan sejagad dunia ini cuma saya yang tadinya ngga perhatikan.

2. Perancis

Karena Menara Eiffel-nya. 🙂

Apalagi setelah baca Edensor-nya Andrea Hirata. Uuhhh… semakin menjadi-jadi mimpi untuk menyambangi negara ini.

Saya pernah dengar satu cerita tentang orang yang bosan lihat Menara Eiffel dari guru saya, Mme. Susi. Ceritanya begini, seseorang berkata dia bosan setiap hari, di mana pun dia berada (di Paris) pasti selalu bisa lihat Menara Eiffel *emang bener ya kalau di Paris kita bisa lihat Menara Eiffel dari mana aja?* Dan akhirnya dia menemukan satu tempat di mana ketika matanya memandang, tidak ada pemandangan Menara Eiffel. Tempat itu adalah Menara Eiffel itu sendiri. Jadi, untuk menghindar pemandangan Eiffel ya mesti ke Eiffel itu sendiri. Kan kalau dari menaranya kita ngga bisa lihat Menara Eiffel. Got it?

Waktu di SMA belajar Bahasa Perancis selama 3 tahun. Lumayan bagus saya, Ujian Nasional aja dapat 9 *pamer*. Tapi sekarang…udah kececer ilmunya karena ngga pernah dipraktekin… T_T

Saya berpikir kalau bisa lanjutin kuliah dan ngga diterima di Bahasa Inggris pengen ke Bahasa Perancis aja… 😀 Tapi Bahasa Arab-nya tadi…?? *bingung*

3. Korea Selatan

It’s all because of this man…

Hehehehu…
Saya juga pecinta K-Drama, walopun K-Drama yang saya tonton ya yang cuma tayang di Indonesia. Tapi saya masih suka ngikutin semua cerita lewat rekap.

Ingin ketemu saya pemain-pemain K-Drama favorit, ingin mencoba makanan yang namanya kimchi, asinan sayuran yang difermentasi yang diberi bumbu pedas (rasanya agak aneh kata Pak Dhe saya), pergi ke Jeju Island yang sering dijadiin lokasi syuting karena pemandangannya yang memang indah. Ingin tinggal di sana selama beberapa waktu juga mungkin…

Saya ngga pernah belajar Bahasa Korea, taunya juga beberapa kata dari yang ada di drama yang saya tonton. Tertarik buat belajar Bahasa Korea juga… ahihihi…

Itulah, 3 negara yang ingin saya datangi. Semoga suatu hari nanti salah satunya bisa terwujud, keliling dunia kalo bisa. Amin…

-Hanik-

Gambar: Wikipedia, Dramabeans.com

4 thoughts on “3 negara yang ingin saya kunjungi

  1. Wah, saya juga pingin ke ketiga negara itu! Plus Jepang, Inggris, Belanda, seluruh dataran Eropa, keliling Asia… eh, itu mah namanya keliling dunia, ya. 😀
    Btw, selamat menjalani #postaday2011, ya. Saya juga ikutan. Mari, saling menyemangati biar gak kendor di tengah jalan. ^^
    (Sekalian minta ijin link blog kamu ke dalam blogroll saya)

  2. @Mirna: ohohoho… asyik… ada temennya… 🙂
    saya sudah hari ke-4, tapi baru posting #2
    semangat… semangat…! ^_^
    saya izinkan *halah* saya juga mau pasang blog-nya Mirna ah… 🙂

Leave a Reply

