Tulisanmu jelek!

Saya sepenuhnya sadar kalau tulisan tangan saya dengan menggunakan pulpen, pensil, krayon, kapur, spidol atau apapun alatnya ngga bisa dikatakan bagus. Saya sering minder kalau membandingkan tulisan tangan saya dengan tulisan tangan teman-teman saya waktu di sekolah.

Saya sadar kalau tulisan saya jelek. Bahkan bapak saya sendiri ngga suka sama tulisan ceker ayam saya. Nggak rapi, kecil-kecil, susah dibaca, kata bapak. Padahal sih cuma alasan bapak aja yang memang daya penglihatannya kini menurun. *dikeplak-penggaris*

Tapi nggak pernah ada seorangpun yang secara terang-terangan bilang, “Tulisanmu jelek!” kepada saya. Bahkan Pak Bos yang jelas-jelas tulisannya lebih rapi dan enak dipandang daripada tulisan saya lebih memilih nyuruh2 saya buat tulis menulis *lah emang bukannya dibayar untuk tugas itu??!* Oke, adik-adik saya kalau bikin surat izin gak masuk sekolah juga memilih ditulisin saya daripada nulis sendiri *ntar ketauan sama gurunya kalo bikin sendiri*

Tadi malam, ada pengajian ibu-ibu di rumah. Gilirannya ibu saya yang jadi tuan rumah. Di pengajian juga ada tahlilan buat keluarga yang udah meninggal dari pihak tuan rumah. Saya disuruh ibu buat nulis daftar nama-nama almarhum mbah-mbah yang udah meninggal. Sebelum nulis ibu udah ngingetin, “Yang besar kalau nulis. Yang jelas, soalnya yang pembaca doanya udah sepuh…”

Perasaan saya sih udah nulis serapi dan sejelas mungkin. Tapi apa daya Bu Haji yang bacain doanya tetep ngga jelas lihat tulisannya. Untuk itu saya dipanggil buat bacain daftarnya.

Bu Haji: “Yang nulis siapa sih?”
Hanik: Diem aja. Sambil bacain tulisan yang ngga jelas buat Bu Haji.
Bu Haji: “Yang nulis kamu yah?”
Hanik: “Hehe… iya…”
Bu Haji: “Tulisannya jelek.”
Hanik: Mati seketika.

Maksud Bu Haji cuma ingin menyuarakan pendapat aja. Saya tahu dan maklum. Karena memang sifat beliau yang memang to the point. Ga suka bertele-tele.

Tapi mendengar kritikan secara langsung itu sungguh menyakitkan. *lebay* Bener loh… Yang saya pikirin waktu itu, “Apa-apaan nih Bu Haji main bilang kalo tulisan saya jelek. Emang situ lebih bagus??!” Lha tapi emang pada kenyataannya tulisan saya emang jelek kok. Mau diapain lagi… T_T

Tulisan asli bukan bajakan

-Hanik-

4 thoughts on “Tulisanmu jelek!

  1. hahaha..
    tapi wajar ah bu aji nya protes.
    itu huruf a sama o kaga bisa di bedain.

    btw tulisanku juga jelek. makin lama makin jelek. lepas kuliah, nulis – nulis pake pulpen cuman pas ngisi form cuti hahahaha

  2. 😀 Lucu postingannya!
    Tulisan saya jg jelek, btw. Pas baru masuk kuliah, saya diberi Kartu Tanda Mahasiswa yang harus ditulis tangan. Ya saya tahu, gak elit banget, kan. Hari gini KTM masih tulis tangan.
    Eniwei, sadar tulisan saya jelek, tentu saja saya gak mau dong beberapa tahun ke depan ngeliat tulisan jelek di KTM. 😛
    Jadilah saya minta (baca: maksa) temen saya yang tulisannya rapi & bagus utk nulisin KTM itu. Hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s