Traveling with baby sitter

Waktu masih kecil, ternyata kehidupan saya itu royal. Sekolah di TK, diantar jemput sama becak. Ibu ngga bisa nganter-jemput tiap hari lantaran ngurusin adik saya yang masih bayi. Bapak yang supir ekspedisi jarang di rumah. Jarak rumah sama sekolah juga jauh.

Pak Toni, nama tukang becaknya. Tentang tukang becak yang baik hati ini ntar, ceritanya lain…

Di rumah juga ada pembantu sekaligus baby sitter. Kalo dipikir lagi, kenapa bukan dia yang antar-jemput ya? Udah punya baby sitter masih pake sewa tukang becak, boros banget si Bapak ihh…

Seingat saya, dalam periode kehidupan royal itu, baby sitter diganti dua kali. Saya cuma ingat satu orang, namanya mbak Maemunah. Saya juga masih ingat gaya rambutnya. Cuma saya ngga ingat wajahnya…

Dan diantara salah seorang baby sitter itu, ada yang pernah ngajak saya pulang ke kampung halamannya. Here goes the story…

Dengan seizin Ibu saya, si mbak-nya pulang kampung. Mungkin rumahnya di daerah pesisir pantai Jepara, saya ingat bau asin laut dan ikan, ada juga banyak perahu. Diajaknyalah saya sama si mbak.

Bukan pengalaman yang menyenangkan sebenernya. Saya ingat pernah ngga sengaja nelen permen sampe sesak napas di rumah mbaknya. Waktu itu juga ada sopir angkot yang mau adopsi saya *emaaakkk*, untungnya ngga dikasih sama itu mbak. Dan tentang sodaranya si mbak. Ngga tau lah, pokoknya ngga menyenangkan.

Dan di masa sekarang saya berpikir, kok bisa-bisanya Ibu ngebolehin saya diajak pergi sama si mbak. Ato juga jangan-jangan saya yang merengek-rengek minta diajak pergi… -_-‘

Kalo saya punya anak nanti, dan kalo kelar bayar tenaga baby sitter, ngga akan saya bolehin diajak pergi-pergi sama pengasuhnya… Begitulah…

-Hanik-

Gambar dari sini

One thought on “Traveling with baby sitter

  1. Saya juga punya trauma sama ‘pengasuh’ waktu kecil. Makanya, saya bertekad pingin membesarkan anak sendiri, tanpa pengasuh.
    Kalau cari pembantu oke, tapi anak musti saya asuh sendiri. 😦

Leave a Reply

