Pilih mana?

Postingan kali ini nyabet idenya dari The Daily Post.

Tentang cara komunikasi yang kamu pilih. Telepon, sms, atau ngomong langsung?

Begitu banyak cara yang digunakan buat komunikasi sama orang lain. Saya sendiri, kalo beda orang yang diajak ngomong, beda juga cara ngomonginnya *halah mbulet*

Kalo kerja, ke Pak Bos, saya lebih seneng ngomong langsung ke orangnya. Tentang kerjaan saya, masalah yang saya hadapi di kerjaan itu, begitu juga sama rekan kerja lain.

Sama klien yang ngga bisa ketemuan langsung, saya lebih seneng komunikasi pake telepon. Masalahnya telepon adalah barang langka *duitnya langka* di tempat saya. Dan yang sering dipake adalah e-mail. Geregetan banget kalo sering salah paham gara2 e-mail…

Ke teman-teman lama yang dipisahkan oleh jarak yang membentang, saya biasa sms. Bukan lebih seneng sms sih, hanya saja kebanyakan teman saya pake operator yang beda sama saya. So it’s mahal buat nelpon booo’… Lagian kalo nelpon sering di tengah-tengah percakapan jadi garing dan ngga tau mesti ngomong apa…

Sama keluarga yang jaraknya juga jauh, telepon adalah solusi terbaik. Kalo dulu saya masih pake surat menyurat ama tante saya yang di Jakarta. Tapi kalo sekarang sih tinggal telepon ajah. Si tante pake operator telepon yang sama kok, jadinya murah cyynnn… Huehehehe…

Jadi, apapun media komunikasinya, apapun cara yang digunakan, yang penting kita nyaman dan saling nyambung dalam berkomunikasi gitu. Terserah lah enaknya gimana… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s