Jauh

Salah satu kesulitan punya karyawan yang rumahnya jauh dari kantor seperti saya yaitu susah buat disuruh lembur. Karena kalo lewat jam setengah 5 sore dari gudang ngga ada bus ke Jepara. Trus dari Jepara ke rumah juga tambah susah lagi. Bisa telantar di jalan saya. Jadi sebisa mungkin harus pulang tepat waktu. Atau kalo mau nyuruh saya kerja lembur ya harus ada konsekuensi nganterin pulang sampe rumah. 🙂

Tadi sore pas detik-detik terakhir mau pulang, ada e-mail masuk konfirmasi order *alhamdulillah ^_^*. Jadinya semua terms, prosedur bla… bla… bla… mesti selesai sore itu juga. Dan yang bertugas buat ngurusin itu semua tak lain tak bukan adalah saya.

Kalo ngga dapat bus buat ke Jepara? Dianterin sampe ke Jepara. Ditungguin sampe dapat bus pulang ke rumah. Kalo ngga ada bus dari Jepara? Ya dianterin sampe rumah.

Sebenernya lemburnya ngga lama sih, cuma sejam. Tapi telat sepuluh menit aja udah bisa menentukan saya ketinggalan bus ato ngga.

Ditugaskanlah karyawan yang lain buat nganter saya. Sampai rumah. Karena pas di Jepara ternyata udah ngga ada bus. Nasib…

Teman saya itu rumahnya dari kantor ngga jauh-jauh amat sih. Dan ditambah nganterin saya mungkin sama dengan dia bolak balik rumah-kantor lima kali, bahkan lebih.

Dia naik motornya ngebut banget *ngga sayang sama nyawa kayanya*, jadi rasanya cepet aja buat saya. Tapi pas baru setengah jalan dianya nyadar kalo rumah saya jauh di mato. “Rumahmu jauh juga ya, Nik…” Heh.

Belum seberapa itu mah, masih setengah perjalanan. Batin saya.

Iya. Jauh. Makanya harap maklum kalo saya itu ngga pernah kerja lembur. Dan hargai perjuangan saya jauh-jauh dari rumah buat datang ke tempat kerja demi sesuap nasi… *lebay*

Dan kenapa topik kaya begini ditulis? Ngga tahu. Sebel aja kadang sama mereka… T_T Kalo saja setiap orang di sana dikasih giliran buat nganterin saya satu-satu, mungkin mereka bisa rasain juga apa yang saya rasakan…

4 thoughts on “Jauh

  1. Dulu, waktu SMA jarak rumah ke sekolah sekitar 25 km. Saya biasanya berangkat naik motor dari rumah jam enam pagi, karena sekolah udah mulai jam 7 teng. Kalo ada acara olahraga malah bisa berangkat jam 5 dari rumah.
    Orang bilang jauuuhhh banget. Tapi karena udah terbiasa tiap hari, saya sih enjoy aja tuh. 😀

  2. balada rumah jauh dari tempat kerja. beda 10 menit pulang dari kantor, bisa jadi mengakibatkan terlantar sepanjang perjalanan pulang. heheheeh. kalau saya kadang-kadang malah harus nginep di kantor, karena kalau sudah malam banget, susah untuk dapet kereta pulang.

    • wow, nginep di kantor…
      andai tempat kerja saya layak buat dijadikan tempat menginap, sekalian ngekos di kantor dah… hehe… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s