How I stay focused?

How do you stay focused on a task or activity?

Beda-beda caranya sih, tergantung lagi ngapain…

Buat konsentrasi ngerjain tugas di sekolah, yang saya butuhkan cuma tempat yang tenang. Ngga berisik. Ke perpustakaan biasanya. Tapi satu, untuk tugas matematika, yang saya butuhin itu teman ngerjain tugas yang lebih pintar. Tujuannya selain agar bisa nyontek *teteup* juga biar saya bisa belajar dari teman saya itu. Dan ngga ngantuk!

Di rumah, di mana aja saya bisa fokus ngapain aja. Mungkin karena udah biasa kali ya tinggal di lingkungan keluarga besar… 🙂

Di kantor, biar kerjaan saya kelar semuanya yang mesti dilakukan adalah ditinggalin aja sendiri. Saya benci kalo lagi ada kerjaan ditungguin, diliatin, sama pak menejer tuh… uggh… ngga nyaman aja. Dan oh, koneksi internet musti mati, sebab kalo ngga ntar lari ke fesbuk mulu sayanya… =)

Untuk nulis blog, sama aja, cuma butuh sendiri dan ngga diganggu…

Jadi intinya, biar bisa fokus, yang mesti saya lakuin cuma menyendiri aja. Bukannya ngga butuh teman, hanya saja saya mudah terganggu, jadi lupa sama hal-hal yang tadinya mau saya kerjain kan ya ngga bagus juga toh…

2 thoughts on “How I stay focused?

  1. Benar sekali, untuk fokus memang membutuhkan ketenangan. Ohya, senang berkunjung dan membaca-baca di blog ini. makasih ya… Salam kenal dan selamat berkarya.

Leave a Reply

