Petugas perpustakaan

Saya selalu punya keinginan buat bekerja di perpustakaan. Jadi petugas perpustakan. Jadi pemilik perpustakaan juga kalo bisa… 🙂

Saya ngga tahu berapa gaji seorang petugas perpustakaan. Bukan pekerjaan dengan gaji tertinggi memang.  Tapi saya selalu suka dengan ide bekerja di kelilingi buku. Ya, jadi karyawan di toko buku juga masuk hitungan.

Tentang petugas perpustakaan yang saya tahu. Satu, petugas perpustakaan di SMP. Orangnya cantik tapi jarang senyum. Pandangan matanya kadang meremehkan si peminjam lantaran kami cuma anak SMP. Di SMP, perpustakaan bukan tempat favorit saya. Dua, petugas perpustakaan di SMA. Orangnya pendiam, tapi saya suka dengan cara diamnya. Kamu bisa akrab sama dia kalo sering-sering ke perpustakaan. Di masa SMA, perpustakaan tempatnya saya meditasi buat ngerjain tugas Matematika.

“Bukannya ngantuk ya kalo lama-lama di perpustakaan?”  tanya seorang teman. Ngga tuh kalo saya… 😀

Di Jepara ada perpustakaan. Letaknya di pusat kota mungkin. Entah sudah berapa lama dibangun. Tapi meski telah 20 tahun lebih hidup di Jepara, belum pernah lihat bangunannya apalagi sempet mampir. Semoga suatu hari bisa ke sana…

gambar dari sini

6 thoughts on “Petugas perpustakaan

  1. buat perpustakaan sendiri aja, mbak dirumah. Ga harus banyak buku dulu baru mengawali… dari buku yang kita punya aja dulu, buat aturan peminjamna dan pengembaliannya, serta aturan pengoleksiannya… good job!!! Oh ya sampe lupa, salam kenal dan ukhuwah ya mbak…:-)

  2. saya bisa membayangkannya. pasti akan sangat mengasyikkan ya, bekerja dalam lautan kata seperti itu. salam kebnal mbak …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s