Doa

Membuat surat penawaran = bikin bete.

Ada satu buyer incaran Pak Bos yang udah coba dideketin selama beberapa bulan ini. Tapi sampe sekarang susah banget dapat balesan dari sono. Saya yang dikasih tugas buat bikin surat penawaran, cuma dari awal sih semua penawarannya atas nama Pak Bos, walo saya yang usaha. Biarlah, enakan begitu.

Kalo penawaran dibales dengan kata-kata yang mengisyaratkan ngga tertarik buat beli, ato pikir-pikir lagi, apalagi kalo ngga ada feedback sama sekali, udah, saya nyerah, cari yang lain. Masih banyak juga…

Tapi untuk buyer yang satu ini rada spesial buat Pak Bos kayanya. Dia bilang sekali order pasti gede. Buyer “bagus” katanya. Jadi ngga rela buat nyerah gitu aja.

Malesnya saya buat ngejar-ngejar ngga jelas ini adalah sering kehabisan jurus. Mau ngapain lagi kalo dianya emang ngga tertarik? Apalagi ini buyer tanpa agen. Ngga gitu kenal pulak.

“Ayo dong… Dikejar aja, Nik. Lumayan kan kalo misal nanti order sampe 1 M, kamu bisa dapet bonus 10 juta!”

Ooohh… saya sering meragukan rayuan dan ucapan manismu, Pak. Karena ngga jarang sengaja lupa sama apa yang pernah diucapin.

Ngga apa-apa, saya anggap ucapan Pak Bos tadi adalah doa, semoga Allah mengabulkannya, dan Pak Bos ngga lupa sama janjinya… Amin…

Leave a Reply

