Let’s try!

Tulisan kali ini topiknya ambil dari The Daily Post. Pertanyaannya: kalau kamu bisa menguasai satu kemampuan (skill) dalam sekejap, apa yang kamu pilih?

Tadinya berpikir banyak banget keterampilan yang ingin saya miliki. Mulai dari memainkan bermacam-macam alat musik sampe jago memasak makanan apa saja…

Tapi ada satu –sebenernya bukan keterampilan sih– yang saya pengen banget bisa melakukannya, hanya saja saya terlalu takut. Dan sesuatu itu adalah –> ingin bisa mengendarai sepeda motor.

Suer… sampe sekarang belum bisa… >.<

Seperti saya bilang tadi, saya takut.

Pertama kali belajar mengendarai motor itu dulu pas kelas 1 SMA. Saya diajarinnya di lapangan yang tempatnya luas, jadi lebih gampang. Trus bertahap latihan di gang jalan-jalan kampung yang lebih sempit.

Saya bisa kok. Ngga pernah jatuh. Cuma susah kalau mau belok dan ngerem. Saya ngga bisa ngerem, itu masalahnya. Bahaya deh kalau saya dilepas sendirian di jalan raya.

Masuk di dunia kerja, tempatnya lumayan jauh. Sempat kepikiran buat belajar lagi yang lebih serius, trus pengen juga beli motor sendiri. Niat saya itu urung juga, karena lihat lalu lintas di sini di saat jam sibuk itu nauzubillah nyeremin. Bukan karena macet (di Jepara ngga ada macet kaleee…), melainkan karena saya ngeri lihat para pengendara pada kebut-kebutan. Ciut deh nyali saya buat belajar lagi…

Dan sekarang, seandainya bisa, pengen banget belajar lagi, tapi langsung bisa. Maksudnya ngga kikuk atau canggung di jalan gitu. Dan ngga mengalami rasa takut juga…

2 thoughts on “Let’s try!

Leave a Reply

