Telepon dari Bapak

Kemarin pagi dapat sms dari kurir JNE, tanya lokasi rumah soalnya ada paket buat saya. I bet itu pasti paket pesenan Dear Papa Buku 2 dari NulisBuku. Jijiji… Sayangnya saya lagi kerja dan udah ada rencana buat pulang telat, jadi mesti nunggu buat baca buku Dear Papa.

Pas udah nyampe rumah, ganti baju, makan, trus meluncur ke kamar buat baca Dear Papa. Dan saran dari teman2 di Twitter soal mesti siap-siap banyak tisu kalo mau baca Dear Papa itu ternyata ngga main-main ya… Baru baca satu surat aja udah nyesek banget rasanya… *mewek*

Saya bahkan sampe nangis baca suratnya @ririsaluv. Hiks… Dan pas belum habis baca suratnya Risa itu, hape bunyi trus mati. Miss call dari Bapak. Paginya sebelum Bapak pergi, hape saya dituker sama hapenya Bapak. Hape Bapak rusak, ngga bisa buat bikin panggilan atau terima panggilan. Si lawan bicara ngga akan bisa denger suara dari hape Bapak.

Ngga berapa lama hape CDMA saya bunyi. Dari Bapak lagi. Kalo telepon ke yang CDMA sih ngga apa-apa…

“Halo, assalammu’alaikum, Bapak,” saya buka pembicaraan.

“Wa’alaikumsalam…”

Hening.

“Nik, Bapak masih di pelabuhan. Belum nyebrang, kapalnya belum datang,” kata Bapak.

“Oh… ya udah.”

“Ibu mana?” tanya Bapak.

“Lagi kumpulan*…”

“Nik…” entah kenapa jadi pengen nangis denger suara Bapak manggil saya. I blame buku Dear Papa.

“Hmm…”

“Maafin Bapak ya…” kata Bapak. “Kamu bantu Ibu dulu ya. Bapak belum bisa kirim uang dalam waktu deket. Kalimantan tuh jauh, Nik.”

I know, Dad… Ngga perlu minta maaf… Stop it… You’re killing me…

“Kamu ngga mau pake hape Bapak ya?” topiknya diganti.

“Ya mau gimana lagi, yang penting masih bisa dipake sms kan?”

“Emang masih rusak ya? Bapak coba telfon hape kamu ya…” Klik. Putus.

Si GSM bunyi.

“Halo…”

“Nah, Bapak bisa denger suara kamu kok…”

“Tapi tadi pagi bosku telepon ngga bisa, Bapak…”

“Ya udah, ntar Bapak beliin yang baru. Doain Bapak biar rejekinya lancar…” *mewek lagi*

“Iya…”

“Nik…”

“Hmm…”

“Hanik…!” kebiasaan Bapak kalo lagi nelpon tuh suka manggil-manggil ngga jelas gitu…

“Apa sih..?!”

Hati-hati ya kamu…” masih sebel tiap kali Bapak bilang itu…

“Iya, Bapak juga hati-hati…”

Trus hapenya kresek-kresek ngga tau Bapak ngomong apaan.

“Bapak, aku ngga denger Bapak ngomong apa…”

Trus dimatiin sama Bapak.

Dear Bapak yang sedang dalam perjalanan ke Kalimantan, hati-hati di jalan ya. Doa kami menyertaimu. Jangan lupa sholat juga meski di jalan. We love you…

—–

*kumpulan: bahasa sini kalo bilang istilah ‘pengajian’. Orang-orang kan banyak yang ‘kumpul’, jadi disebut ‘kumpulan’ *teori ngawur*

One thought on “Telepon dari Bapak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s