My best friend’s boyfriend

Saya punya sahabat, Lia yang udah saya kenal sejak umur 8 tahun. Meski kita ngga pernah satu sekolah, hubungan sahabat kita tuh lengket banget kaya lem. Emang kita tetangga sih ya, tapi perasaan berteman sama tetangga seumuran yang lain kok biasa aja, tapi sama dia ngga… hehe…

Kita hampir ngga pernah nyimpen rahasia, apalagi soal cowok.

Waktu SMA dulu, ada seorang cowok yang naksir berat sama Lia. Atau cinta mati mungkin. Hanya saja, perasaan Lia ke cowok itu biasa aja. Lama-lama rasanya cowok itu nyebelin juga sih. Walaupun saya pernah ketemu dia cuma sekali, tapi berdasarkan cerita dari Lia, saya juga jadi ikutan sebel sama cowok itu.

And I was like, “Jangan sampe kamu (Lia) jadian sama dia…”

Setelah lulus, si cowok ini satu Universitas sama Lia, satu jurusan pulak! My god… segitunya…

Mungkin di sini ada istilah: semakin kamu mencoba menghindar, semakin dia akan terus mendekat? Ada ngga sih istilah kaya gitu…?

Eniwei, balik ke dua manusia tadi. Nah mungkin setahun kemudian, status hubungan Lia di Facebook berubah jadi ‘in relationship with…’ you guess it… si cowok yang tadinya teman SMA dan sekarang teman kuliah itu.

She didn’t tell me in person. Mungkin takut karena tahu saya ngga suka sama cowoknya –err… yes, I’m a scary best friend– Saya sms-lah dia…

“Tapi kan kamu ngga suka sama dia, Li…”

Jawabnya teman saya, “Ih, dia itu sekarang udah berubah, Nik. Dia beda, ngga kaya dulu…”

Ya sutralah ya… itu pilihan dia. Tapi saya juga ikutan nebak-nebak kapan mereka putus… xixixi…

Mungkin udah berapa tahun sekarang dan mereka masih tetep langgeng… salut…

Dan Sabtu malam Minggu kemarin nih, saya boring di rumah. Acara TV jelek semuanya. Berharap Lia lagi di rumah, saya sms dia. But ups, ada si yayang juga.

“Ngga usah deh… takut ganggu…” kata saya. Dalam hati ngedumel: itu ngapain sih pake main ke rumahnya segala. Lah kan pacarnya, Nik? Oh iya…

“Ngga apa-apa, sini aja. I miss you…” Udah berbulan-bulan ngga pernah ketemu sih. Lia di Semarang, saya di… di rumah aja…

Meluncurlah saya ke sana. Ngga tahu diri emang sih gangguin orang pacaran. Makanya cari pacar sendiri sonoh!

Jengjengjeng… Dan inilah, best friend vs boyfriend…

Awalnya, saya langsung main curhat aja tuh sama Lia. Si masnya dicuekin. Ngomong soal tempat kerja yang makin jauh, trus ngomongin buku Dear Papa, dan masih banyak lagi…

Lama-lama ngga enak juga sih. Saya kan manusia yang juga punya hati nurani. Ngga tega gangguin pasangan yang lagi malam mingguan… Akhirnya saya pinjem laptop Lia. Mau nonton film aja, jadi ngga ganggu. Biar mereka puas pacarannya. Tapinya, laptop ada di kamar Lia, di lantai bawah. Lia ambil laptop dan ninggalin saya sama masnya sendirian…

Awkward silence.

Tapi ternyata dia tadi dengerin isi omongan ngga jelas saya sama Lia. Dia tanya apa saya suka nulis, saya cerita tentang blog ini. Dan mencairlah suasana…

Trus pas Lia balik ke atas, si masnya nyeritain ke kita kisah mengharukan yang dia baca di internet.

Kesimpulan saya tentang pacar Lia, well, he’s not that bad… Saya malah jadi seneng Lia pacaran sama dia dan bukannya orang lain… 🙂

Terlebih lagi, dia doyan juga sama k-drama… Aie… pinter juga si Lia cari pacar ini mah…

Ok, buddy, you win me over…

But try to break her heart, and you’re dead. I mean it.

4 thoughts on “My best friend’s boyfriend

  1. “But try to break her heart, and you’re dead. I mean it.” >> same here! yeah… I’m that scary best friend too… hahaha…

Leave a Reply

