Di balik sebuah nama

Topik dari Daily Post: What is the story behind your given name?

Nama lengkap saya Sutris Hanifah.

Saya ngga tahu apa arti di balik nama saya ini, saya pun ngga pernah repot-repot nanya sama ortu. Dan saya dulu benci sama nama depan saya, Sutris.

Pertama, seringnya dulu saya diejek karena nama saya. Sutris mirip sama nama bapak Wapres kala itu, Tri Sutrisno. Saya ngga benci sama beliau ya, seneng malah nama kita mirip, tapi saya benci kalo ada yang manggil nama saya ditambahin huruf n dan o, jadinya Sutrisno.

Dan ada satu ejekan lagi, manggil nama saya diplesetin jadi: Stres Hanifah.

Jangan tanya gimana rasanya.

Kedua, orang yang baru pertama denger nama saya tapi belum pernah ketemu, sering dikira kalo saya ini cowok. Kalo ini sih mending ya bisa dimaafkan, karena saya sendiri belum pernah ketemu cewek lain bernama Sutris. Dan saya akui kalau nama saya emang kedengarannya cowok banget…

As for now…

Karena mungkin pola pikirnya udah beda, ngga cetek kaya dulu lagi, I LOVE my name. Saya mikirnya gini, dari dulu di sekolah TK, SD, SMP, SMA dengan jumlah siswanya yang ratusan sampai ribuan mungkin, ngga pernah saya jumpai siswa yang namanya sama kaya nama saya. So I think mine is a unique one, eh? 😀

Dan barusan coba cari arti nama saya di Google, ini hasilnya… Untuk ‘sutris’ ngga ketemu, susah… >.< Kasih tahu saya ya kalo tahu… hehe… Sedangkan ‘hanifah’ artinya: lurus, beriman, teguh.

Ohohoh… jadi begitu toh, mungkin harapan Bapak waktu ngasih nama saya ini biar saya jadi seorang yang beriman dan teguh. Terima kasih, Bapak…

Jadi, apa cerita di balik namamu?

Leave a Reply

