Aku, Sepak Bola dan Persijap

Salah satu acara di TV yang ngga pernah saya tonton dengan niat cari hiburan adalah pertandingan sepak bola. Bukan karena ngga suka, tapi saya jadi bosen lihat orang lari-lari ngejar bola. Udah gitu ntar ditungguin sampe 90 menit tapi ngga ada satu gol pun. Atau tim yang dijagoin kalah. Arrgghh… Ya gitulah, namanya juga sepak bola.

Karena itu saya ngga suka nonton pertandingan sepak bola.

Dan kalau lagi pengen nonton TV tapi sudah ada yang nongkrongin itu TV dan dianya lagi nonton sepak bola? Kalau orangnya itu Ghofar atau Yasir, saya pasti menang. Kalau mereka berdua lawan saya seorang, saya masih bisa menang dan nonton acara lain. Well, I’m the evil sister who’ll always win… Muahahaha…

Tapinya…

Kalau yang nonton sepak bola itu Ghofar + Yasir + Bapak + yang bertanding itu Persijap… saya ngga akan pernah bisa ganti itu channel… hiks… 😦

Jelas kalah suara dan ngga bisa ngelawan Bapak juga. Minta dikutuk jadi anak durhaka apa?

Apalagi kalau mereka bilang, “Ini tuh yang main Persijap tau…!!”

Iya, tau… trus kenapa? Lagian kalo pengen nonton Persijap kenapa ngga sekalian nonton di Gelora Bumi Kartini ajah? Live dari tempat kejadian.

“Kamu tuh orang mana sih, Nik?” tanya Bapak.

Saya jawab dengan nama desa tempat kami tinggal.

“Kabupaten?”

Jepara tentunya…

“Trus kenapa ngga bangga kita punya Persijap?”

Bangga, Bapak… Hanik bangga. Bangga tapi jangan paksa diriku nonton setiap pertandingannya di TV…

2 thoughts on “Aku, Sepak Bola dan Persijap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s