Thank you…

Namanya Ali Mahmudi. Orang-orang memanggilnya Mudi atau Gundhul. Perawakannya kecil seperti anak belasan tahun. Tapi umurnya sendiri 2 tahun lebih tua dibandingkan aku. Sudah menikah dan punya anak 1 berumur 2 tahun lho…

Aku sudah mengenalnya sejak pertama kali bekerja di sini. Dia adalah karyawan harian di perusahaanku, dan kadang-kadang juga bertugas seperti errand boy.

Aku tak pernah dekat dan jujur saja sangat jarang berinteraksi dengan Mudi. Selain karena aku di atas dan dia di bawah, tugas kami juga tidak related. Apalagi aku juga sangat menjaga jarak dengan karyawan laki-laki di sini. Tidak nyaman saja… hehe…

Pindah ke kantor yang baru ini tadinya begitu menyiksa. Karena saya harus jalan kaki jauh dari jalan raya, dan ngga ada teman yang berangkat dari arah yang sama. Jadi ngga pernah dapat tumpangan.

Suatu hari Mudi lihat saya pagi-pagi sudah ngos-ngosan karena capek jalan kaki. Dan dia menawarkan diri untuk menjemput saya setiap pagi di jalan. “Sms aja!” begitu perintahnya.

“Emang mau? Ngga apa-apa?” tanya saya.

“Yaelah ngga apa-apa. Si bos yang suruh tuh. Dia tahu kamu orangnya ngga enakan minta tolong. Makanya lain kali sms aja. Pasti tak jemput atau kalo ngga Karmiati (istrinya Mudi) yang jemput. Bensin mah bisa minta sama bos… hehe…” kata Mudi.

Dan sejak itu, setiap pagi saya ngga perlu jalan kaki lagi. Tinggal sms: Mud, tlg jemput sekarang. Dan Mudi pun datang.

Selalu aku usahakan untuk jangan sampai lupa bilang terima kasih sama Mudi. But still, kayanya ucapan terima kasih aja ngga cukup. Keberadaan dia sungguh sangat membantu.

Mudi & Karmiati, terima kasih untuk lima menit yang kalian relakan buat jemput aku setiap pagi.

-Hanik-

Leave a Reply

