Ramadhan Story – Puasa Pertama

Masih ingat sama pengalaman puasa pertama kamu dulu?

Pengalaman pertama puasa saya dulu mungkin pas umur 6 atau 7 tahun. Kelas 1 SD. Puasa penuh ngga cuma sampe siang loh… hehe…

Waktu itu yang saya tahu ya puasa itu cuma menahan lapar dan haus, ngga boleh makan dan minum dari imsak sampai waktu buka puasa. Lemes sumpah!

Tiba saat sebelum buka puasa. Saya duduk di meja makan sambil ngeliatin ibu mondar-mandir dari dapur ke meja makan bawa nasi, trus lauknya, es, buah, jajanan, lengkap deh… 😀

Tapi karena belum bedug ya biasanya lihatin aja makanannya sambil ngiler. Hehe… hayo pernah pada gitu ngga??

Trus karena mungkin ngga tega Ibu nawarin, “Mau buka puasa sekarang? Ngga apa-apa kok…” Hadeh… mestinya kan dikasih semangat ya semacam, “Tahan sebentar ya, tinggal bentar lagi udah bedug kok…” Hihi maunya. :p

Meski begitu saya ngga nyerah loh. Tetep maksa buat buka puasa sampai maghrib. Bangganya dirikuh… uhuhuhu…

Tapi ya kayanya usia segitu saya cuma bertahan beberapa kali aja deh. Sampai akhirnya kelas 4 SD mungkin baru serius menjalankan puasa di bulan Ramadhan (emang ada puasa becanda?)

One thought on “Ramadhan Story – Puasa Pertama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s