Belajar Mengendarai Sepeda Motor

Saya merasa terlalu tua melakukan ini. Tapi well, di rumah sekarang sudah ada sepeda motor dan saya jadi semangat buat belajar lagi.

Terakhir kali mencoba buat belajar mengendarai sepeda motor mungkin 3 tahun yang lalu. Saya pernah bisa pas kelas 3 SMP. But I considered myself too clumsy so I never dared to ride a motorcycle that wasn’t belong to me or my parents. Takut ngerusakin.

Hari pertama cuma belajar di gang tempat saya tinggal. Gangnya kecil dan buntu, jadi cuma bisa bolak-balik berapa puluh meter gitu. Biar ngga malu saya belajarnya pas malam aja ngga banyak yang lihat… hehe… Oh, dan sepeda motor saya ini matic jadi lebih gampang. Selama kamu bisa mengendarai sepeda berarti kami juga bisa mengendarai sepeda motor. Bedanya cuma yang satu ini bobotnya lebih berat dan harus kontrol gas sama rem. *nggaya kaya udah ahlinya aja*

Hari kedua, adik saya ngajak saya buat muter-muter jalan kecil. Masuk kampung keluar kampung. Dia sengaja milihin jalan yang jelek aspalnya. Katanya biar saya ngga kaget.

Pas lagi muter-muter itu ternyata kami papasan sama Pak Dhe dan sepupu saya Dani, Dimas & Nasywa. Saking fokus dan tegangnya saya ngga lihat mereka. Nah sorenya pas saya ke rumah Pak Dhe, si Dani ngejek saya habis-habisan. He’s 14 dan udah bisa mnegendarai sepeda motor. See? I’m too old for this.

Tapinya, sejauh ini sih ngerasa nyaman aja. Rasa senangnya itu seperti pas pertama kali bisa naik sepeda di waktu kecil. 😀

Saya ngga pernah berharap bisa melakukan ini. Tadinya saya berpikir ya sudahlah. I don’t even care. Bahkan tadinya takut. Tapi sekarang seneng banget udah bisa… hehe…

xo,
Hanik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s