Gadis di Kamar No. 3

Udah hampir 3 bulan nge-kost. Demen banget ngitungin hari yak :p

Dan ada beberapa hal yang ternyata baru saya sadari salah satunya: ngga seorang pun baik itu pemilik kost maupun tetangga-tetangga saya tahu nama saya. Nah loh? Kok bisa?

Pas pertama kali lihat-lihat tempat kost ini, waktu itu ketemu sama ibu kost. Pilih-pilih 1 dari 3 kamar yang masih kosong. Langsung bayar sewa buat sebulan, trus minta tolong kamarnya dibersihin karena besoknya mau dipake. Saya dikasih nomor telepon ibu, saya tanya nama ibu kost. Gebleknya saya juga lupa nyebutin nama sendiri.

Sudah, gitu aja. Besoknya saya resmi tinggal di situ. That simple! Belakangan bertanya-tanya sendiri, kok kemarin pas mau kost ngga ditanya-tanya identitas juga, apalagi KTP.

Mungkin, seandainya mereka itu bersikap ngga mau ikut campur urusan orang atau apalah itu. Tapi kan setidaknya harus tahu juga detail identitas si penyewa. Siapa dia? Dari mana asalnya? Alasan menyewa tempat tinggal? Cara menghubungi orang terdekat kalau terjadi sesuatu? Kecuali kalau mereka udah nanya itu semua dan saya menolak memberitahu mereka itu lain lagi.

Katakanlah, saya orang jahat. Menyewa tempat itu untuk sementara, dan setelah kejahatan terlaksana kemudian saya pergi. Kemudian kejahatan terungkap dan tersangkanya adalah gadis di kamar no. 3 di tempat kost A. Trus pas dimintai keterangan tentang gadis ini, taunya mereka apa? Kalau si gadis setiap hari berangkat kerja pukul 8 pagi dan pulang antara pukul 4 sore atau 9 malam. Trus sekarang orangnya udah ngga ada. Hilang jejak.

Ya itu kan cuma seandainya…

Saya sudah hafal dan kenal dengan wajah-wajah penghuni kost ini. Pun begitu, tetep ngga ada yang tahu nama saya sampai sekarang. Saya juga ngga pernah nyebut-nyebut sih. And I’m just that bad at socialize with others, and I don’t talk much so…

Ya jadi ngapain heran kalo ngga ada yang tahu namaku ya kalo gitu. Heh.

Leave a Reply

