Mandi

“Males mandi ah. Dingin banget…” adalah kalimat yang sering saya ucapkan akhir-akhir ini setiap sudah saatnya saya harus mandi. Dingin adalah alasannya. Ya mau gimana lagi, emang lagi musim penghujan kan? Sebisa mungkin saya ingin jauh-jauh dari air di musim ini… 😀

Trus Ibu saya ngasih saran brilian yang beliau dapatkan entah dari mana. “Mandinya jangan pake air yang di bak, dong. Pake air yang ngalir langsung dari keran, airnya ngga dingin. Malah kerasa anget.” Fyi, sumber air di rumah saya adalah dari sumur.

Kemudian praktek! Mandi dengan air yang baru ngalir dari keran. Eh ternyata bener lho, ngga dingin! Ngga bikin kulit saya jerit-jerit minta tolong. Hehehe…

Kenapa bisa begitu? Entahlah. Teori ngawur saya sih, air yang sudah ditampung di bak mandi berjam-jam bahkan berhari-hari lamanya suhunya jadi berubah menyesuaikan lingkungan sekitarnya. Sedangkan air yang baru keluar dari keran, suhunya masih asli dari dalam tanah. Jadi ngga sedingin udara di luar. *halah*

Intinya, walaupun udaranya dingin seperti sekarang, ngga ada alasan untuk tidak mandi.

Happy weekend, jangan males mandi ya… 🙂

-Hanik-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s