Renungan of the Day

Jadi, tadi pagi pas berangkat kerja saya lihat sepasang suami istri separuh baya berjalan beriringan di pinggir jalan. Si bapak menenteng sebuah karung dan si ibu menggendong karung yang berisi entah apa. Mau ke mana mereka? Entahlah, yang bisa saya tangkap dari sekilas melihat mereka mungkin memulai aktivitas untuk sesuap nasi.

Yang saya pikirkan: pasangan ini, apakah hidup mereka berat? Garis kerutan di wajah mereka seperti melukiskan kalau yang dijalani mereka itu berat. Apakah mereka tinggal di sekitar sini? Di mana rumah mereka? Mereka punya keluarga? Anak mereka?

Karena selama ini menurut saya kalau ada orang yang sudah sepuh, usia sudah menginjak 50-60 tahun, harusnya di rumah aja ngga perlu kerja, mikir cari duit buat makan. Dicukupin sama anak-anak dan keluarganya. Seperti mbah-mbah saya dulu.

Terus jadi mikir lagi: emangnya kamu pikir semua orang bisa seberuntung mbah-mbahmu itu? Lalu teringat Bapak, saya benci mikirin Bapak yang banting tulang di usianya yang udah ngga muda lagi. Lha saya sebagai anaknya cuma bisa bantuin seadanya aja. Berikan hamba-Mu ini uang yang banyak, Ya Allah, biar Bapak ngga usah capek kerja… T^T

Dan terpikir (iya, saya kebanyakan mikir) seandainya diberi anugrah umur panjang, hidup saya bakal seperti apa ya? sigh…

Ngga perlu kuatir tentang masa depan sih ya. Enjoy the moment and live in the present. Jangan lupa untuk selalu bersyukur atas apa yang kita miliki saat ini.

xo,
Hanik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s