Hari Tanpa Mengeluh

Cobalah jalani satu hari aja tanpa mengeluh, dan lihatlah perbedaannya pada diri kamu.

Kira-kira begitulah quote yang pernah saya baca, entah di mana. Pernahkah kamu sehari aja, mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, ngga mengeluh tentang hal sekecil apapun?

Kalo buat saya sepertinya tiada hari tanpa mengeluh sih… hehe… 😀

Ngaku deh, entah itu karena panas, hujan, bus yang jalannya saingan sama kura-kura, bus yang penumpangnya berdesakan, pulang kesorean, rebutan channel tv sama Feri, dan masih banyak lagi. Keliatan banget ya saya tukang mengeluh… 😐

Ya habis kalo ngga mengeluh dan ngedumel trus mau ngapain lagi dong?

Kalo untuk berhenti mengeluh ngga bisa atau setiap kali mau mengeluh, mungkin ya jalani aja. Atau bisa juga coba bersyukur, atas apapun. Try counting your blessings. Kalo saya mending gitu aja sih… 🙂

Jadi, sudahkah kamu mencoba untuk tidak mengeluh hari ini?

2 thoughts on “Hari Tanpa Mengeluh

  1. Saya biasanya punya cara jitu buat ngubah keluhan jadi senyuman: dibuat lucu aja! 😀
    Misal, ada mobil yg ngebut di jalan, salip sana-sini gak liat2. Kesel dong, pastinya plus takut keserempet juga. Tapi, kalo tiba2 mikir, “Ih, dia pasti kebelet pipis, deh. Atau, perutnya mules pasti. Gawat kan kalo mbrojol di dalam mobil. Baunya pasti gak ilang berminggu-minggu. Eww~~”
    Hahaha… gitu deh. 😛
    Atau, kalo ujan tiba2 turun. Daripada kesel kehujanan, nikmati aja. Nostalgia dulu masa kecil suka main ujan2an. Atau, bujuk aja, “Hujan, jangan nangis terus dong. Entar bengkak lho matanya”. Hehehe… sounds a bit childish but always works to change my frown into smile 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s