Tukang Amplas

Oh, I miss my blog so much. Sorry for my lack of update. I’m busy and stressed with a project. Pusing kenapa ngga selesai juga dan susah banget ngerjainnya. Hiks…

Anyway, tadi pagi berangkat kerja seperti biasa, naik bus, duduk di samping pak supir yang sudah hafal sama penumpang regulernya ini.

Pas udah mau sampai terminal, pak supir tanya, “Sampean ngamplas di mana, Mbak?”

Lah? Saya bengong sebentar lalu menjelaskan, “Saya staf kantor, Pak. Sekretaris.”

Tapi saking bisingnya suara mesin dan jalan raya, pak supir yang sepertinya ngga dengar penjelasan saya melanjutkan, “Udah lama di situ? Kenapa ngga pindah aja ke pabrik yang lebih dekat?”

“Hehe… iya, udah hampir lima tahun,” jawab saya.

“Wah, udah lama ya. Gajinya per hari berapa?” tanya pak supir. Tentu saja yang dimaksud gaji saya yang dikiranya sebagai tukang amplas. Karyawan bagian produksi gajinya biasanya dihitung per hari, dibayarkan setiap minggu. Jujur saya ngga tahu berapa gaji mereka.

Saya jawab aja kalo saya digaji tiap bulan.

Dalam hati saya pikir percakapan ini lucu banget dan berusaha biar ngga tertawa di depan pak supir.

Saya juga makin ogah meralat asumsi pak supir tentang pekerjaan saya. Biarlah dia pikir saya ini mbak-mbak tukang amplas. Toh apa salahnya dengan tukang amplas? Tanpa tukang amplas, meja, kursi, dan perabot dari kayu lainnya ngga bakalan mulus permukaannya dan pasti ngga nyaman digunakan. Tanpa tukang amplas, barang juga jelek pasti kalo difinish.

Menjura buat para tukang amplas. 😀

Oke, sampai di sini ngga tahu mau nulis apa lagi. Resah gelisah banget nih rasanya, dag dig dug ngga karuan. Worrying gets you nowhere. I know.

Apa yang biasa kamu lakukan kalo lagi stres? T^T

Leave a Reply

