Don’t Judge a Book By Its Cover

Salah satu resolusi saya tahun 2013 ini adalah beli buku lebih banyak ketimbang tahun kemarin. Seingat saya, tahun 2012 saya ngga beli buku apapun… T^T

Di bulan ke-sembilan tahun ini akhirnya saya beli buku lagi setelah sekian lama. 😀

Minggu lalu di Kutukutubuku.com lagi ada promo buku Larung karya Ayu Utami. Tanpa pikir panjang mumpung masih ada saldo di tabungan, saya pesan aja. Lumayan kan diskon 15% hehe…

Saya belum pernah baca buku Ayu Utami. Saya putuskan beli karena saya suka penulisnya dan pikir saya kalo ngga beli sekarang trus kapan lagi? Saya sama sekali ngga tau buku ini ceritanya tentang apa. Baca sinopsisnya pun belum pernah.

Pas tadi sore saya pulang dan mendapati paket saya sudah sampai, dengan gembira di depan Ibu saya buka pembungkusnya dan mendapati cover Larung yang… jeng… jeng…

Larung

Larung

Saya langsung kabur ke kamar sebelum Ibu sempat melihat.

Kita memang tidak seharusnya menilai buku berdasarkan sampulnya, tapi Bapak dan Ibu jelas akan menilai buku ini berdasarkan sampulnya. Mereka ngga akan percaya kalau saya bilang ini adalah novel sastra. Tapi usia saya 23 tahun dan jelas aya boleh baca apa aja kan? 😀

Setelah saya baca beberapa halaman, buku ini memang harus saya simpan hati-hati jangan sampai si nomer 3 dan 4 baca. Karena belum saatnya buat mereka baca buku ini hahaha…

Pelajaran yang bisa saya ambil adalah pikir-pikir dulu sebelum beli buku, karena buku apapun yang saya baca, adik-adik saya juga pasti baca. I was desperately need something to read and I love Ayu Utami, jadi ya mau gimana lagi. 🙂

Leave a Reply

